Akankah Daniel DMTN Menerima Perlakuan Khusus dalam Kasus Narkobanya?

Penangkapan Daniel DMTN telah memicu perdebatan di kalangan netizens dan aparat penegak hukum tentang apakah ia menerima perlakuan khusus.

Beberapa telah melangkah maju untuk menunjukkan bahwa Daniel belum menerima apapun atas tindakannya dan tidak menyadari bahwa dia membuat dirinya terlibat dalam tindak pidana, ia pasti menerima perlakuan istimewa dalam aspek itu.


Seorang pejabat menyatakan, “Bertindak sebagai seorang pria paruh bagi perokok ganja jelas dianggap sebagai kejahatan. Bahkan jika dia tidak tahu itu melanggar hukum, itu tidak membuat kejahatannya pun lebih rendah.

Pejabat lain mengatakan kepada eNews, “Memang benar bahwa ia telah melakukan kejahatan, tapi dia telah tinggal di luar negeri untuk waktu yang lama, tidak memiliki tujuan yang jelas atau niat, dan tidak mendapatkan setiap keuntungan moneter dari tindakannya tersebut. Ada ruang untuk penanganan yang baik.

Menurut pasal keempat ayat 61 dalam undang-undang narkoba, mereka yang merokok ganja dikenakan paling banyak lima tahun penjara atau denda kurang dari 50 juta won. Mereka yang menjual atau terlibat dalam penjualan obat, bagaimanapun, jatuh ke dalam pasal ketujuh ayat 59, yang menyatakan pelaku dikenakan setidaknya satu tahun penjara.

Daniel pertama kali dipertanyakan atas tuduhannya pada tanggal 9 Maret.

 

Source : enewsworld

IndoTrans : adlina z@koreanshine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s