Sasaeng Fans Diinterview dalam Acara ‘Cultwo’s Veranda Show’

20130329_CultwoShow

Sasaeng fans membahas gaya hidup mereka sebagai stalker (penguntit) pada acara ‘Cultwo’s Veranda Show‘, mereka mencoba untuk menjelaskan mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan.

Seorang fans biasa mengungkapkan perbedaan antara fans biasa dan sasaeng fans, “Kami menyukai oppa kami dengan hati yang tulus. Tapi sasaeng fans mengikuti mereka di sekitar kehidupan pribadi mereka 24 jam sehari.” Seorang mantan manajer juga berbagi pengalamannya sendiri,“Tentu saja sasaeng fans pergi ke rumah mereka (idol), dan mereka juga hadir di studio dan acara siaran. Ini benar-benar situasi yang berbahaya karena mereka menggunakan sa-taek [taksi sasaeng, taksi ilegal yang digunakan sasaeng fans untuk mengikuti selebriti. “

Ketika seorang mantan sasaeng fans, yang hidup dengan kehidupan sebagai seorang sasaeng fans selama empat tahun dari tahun ke-2 SMP sampai tahun ke-3 SMA, ditanya mengapa ia menjadi sasaeng fans, ia mengungkapkan, “Karena aku bisa bicara dengan selebriti secara langsung. Jika aku berada di asrama mereka atau di mana pun, aku bisa mengetahui mereka dan aku bisa berbicara dengan mereka. Kita bisa menjadi dekat sehingga itu sebabnya aku akan pergi ke sana. Setiap kali seorang selebriti mengenaliku, aku merasa puas.”

Sasaeng fans lain yang sudah melakukan kegiatan ini selama enam tahun mengungkapkan, “Hanya untuk melihat mereka selama tiga detik, kita menunggu tiga puluh jam. Kami menunggu di depan asrama mereka hanya dengan koran sebagai alas dan tidur di depan asrama mereka. Awalnya kami melakukannya karena kami menyukai para anggota, tapi kemudian kami melakukannya karena kami menjadi kecanduan. Taksi sasaeng mengikuti van selebriti dengan sangat baik. Taksi sasaeng bahkan bersaing satu sama lain. Saat naik taksi sasaeng, aku menyadari bahwa aku bisa berakhir mati dengan cara ini.” Mengungkapkan bahwa sasaeng fans kadang-kadang menjadikan kehidupan mereka beresiko dengan terus mengikuti para selebriti.

Seorang profesor yang telah mempelajari mentalitas sasaeng fans mengungkapkan bahwa inilah keunggulan kompetitif yang tampaknya lebih mendorong mereka. Mereka memiliki kemampuan berbohong dengan memberitahu teman-teman mereka bahwa mereka bahkan tahu nomor telepon dari selebriti, mereka merasa seolah-olah mereka akan mendapatkan pengakuan dari sasaeng fans lainnya.

Seorang sasaeng fans juga diwawancarai dan mengungkapkan, “Aku dulu menguntit TVXQ dan sekarang aku sudah pindah ke kelompok lain. Sasaeng fans meliputi berbagai usia dari orang-orang di sekolah dasar hingga usia 40-an. Beberapa wanita hamil bahkan datang dan tetap terjaga sepanjang malam. Banyak juga penggemar dari Cina dan Jepang. “

Fans juga menunjukkan bahwa jenis terburuk dari sasaeng fans adalah orang-orang yang menyentuh atau memukul selebriti, dan bercerita, “Seorang member sedang berjalan keluar dan sasaeng fans mengikuti di belakangnya dan meraih rambutnya, membuat selebriti jatuh ke belakang. Tulang ekor selebriti tersebut terluka karena insiden itu. Dia melakukannya karena dia ingin diingat bahkan jika itu dengan cara yang buruk.”

 

Source : allkpop
Indotrans : tiarakim@koreanindo.net

One thought on “Sasaeng Fans Diinterview dalam Acara ‘Cultwo’s Veranda Show’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s