Tata Cara & Ketentuan

Semua calon dan customer dari K.Shine Online Shop, yang mau dan sudah memesan juga membayar maka anda harus menaati dan mengerti Syarat dan Ketentuan yang berlaku:

General Terms and Conditions:

  1. KoreanShine HANYA melayani SMS yang anda kirim ke No HP087770925079 (Pin BB tanya lewat SMS ya ^^).
  2. Untuk pembayaran:Untuk detail pembayaran (seperti tranfer uangnya kemana)  saya hanya akan kasih detailnya setelah order dan data kalian udah saya terima dengan lengkap. (order klik disini) Kenapa begitu? soalnya harga yang tertera disini itu belum termasuk ongkir JNE dari saya ke tempat kalian. Jadi untuk bisa kasih tau total belanjaan kalian plus ongkir, saya harus cek dulu di website JNE. Trus baru deh nanti saya bales email/sms order kalian. Di balesan saya itu, nanti saya kasih tau JUMLAH YANG HARUS DIBAYAR, TENGGAT WAKTU PEMBAYARAN (Khusus barang PO), dan NOMOR REKENING TUJUAN. Kenapa saya ga tulis nomor rekening disini?1. karena saya ga mau nanti ada yang sembarangan bayar, langsung transfer tanpa jumlahin sama ongkirnya. Jasa JNE kan ga gratis. hehehe. Lagipula, kadang ada beberapa barang yang beratnya di atas 1 kg, jadinya ongkirnya lebih dari ongkir 1 kg. Dan menghindari dari kemungkinan penipuan. Nah, tiap barang kan ga sama, jadi saya harus make sure dulu beratnya berapa.2. Masang informasi nomor rekening sepeiturti  menurut saya kurang aman. bisa digunain orang lain untuk maksud2 buruk.
    • Untuk pembayaran cicil / sistem DP (Hanya untuk barang tertentu)

    Kita bisa aja terima pembayaran dengan sistem DP dulu di awal. Tapi minimal DP 75% dari total ya. Awalnya kenapa saya akhirnya terima DP, karena saya mengerti sama beberapa customer saya yang rata-rata mungkin pelajar, yang sebenernya ngerela-relain uang jajannya buat belanja. Namun kenapa 75%? Karena ternyata banyak juga sekarang yang mempunyai pikiran licik, begitu ditagih sisanya, pura-pura bodoh. Makanya kalau ada yang mau bayar DP dulu, saya minta minimal 75%nya. Kalo ga sanggup 75%, bisa nego2 sama saya. Dan pada saat DP, saya bakal minta tenggat waktu ke kalian, kira2 kapan bisa lunasin. Kalo misalnya setelah 1 bulan barang sampe (kalo barang PO) / 1bulan dari awal DP (khusus barang ready stock), belum dilunasi juga, maaf saja, dengan sangat terpaksa, DP kalian saya anggep hangus ya. Jadi please be wise ya. Bukannya saya ngeremehin kemampuan finansial kalian, tapi kadang orang yang banyak uangnya pun banyak yang kurang bijak dalam ngatur keuangan, sampe akhirnya dilarang orang tua nya untk buelanja-belanja lagi (soalnya saya sadar banyak yang belanja, keuangnnya masih diatur sama orang tua ^^)

  3. Untuk baju, ukuran tidak dapat di ubah pada saat anda telah memesan, ini untuk menghindari kesalahan dalam order form yang merugikan semua pihak nantinya, pergantian ukuran tidak akan diterima, maka dari itu harap memastikan ukuran anda terlebih dahulu dengan mengukurnya.
  4. Untuk Barang Pre-Order, Pengiriman barang dihitung paling lama 30 hari dari tanggal habisnya waktu Pre-order. Tempo produksi paling lama adalah 27 hari, 3 hari adalah jarak untuk penerimaan barang, pengecekan ulang, dan packaging hingga pengiriman ke JNE. Jadi harap mengerti bahwa barang yang ada pesan bukan barang ready-stock.
  5. Bila kami sudah mengirimkan barang dengan JNE Regular Service, barang akan di terima 1-10 hari kerja (minggu tidak di hitung), tergantung jarak kota masing-masing. Dan kami akan memberitahu anda melalui email/twitter.
  6. Barang yang sudah dikirimkan bukan lagi tanggungjawab pihak K.Shine Online Shop, karena kami akan mengikuti alamat yang anda berikan, maka dari itu harap memberikan alamat yang sebenarnya, jelas melingkupi RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, dan Kode pos, serta no. yang bisa di hubungi.
  7. Bila anda membatalkan barang pre-order yang sudah anda bayar dan pesan, maka kami akan memprosesnya terlebih dahulu kepada pihak produsen termasuk uang kembalinya, tapi diusahakan tidak membatalkannya.
  8. Biaya yang tercantum belum termasuk ongkos kirim (Kami menggunakan JNE).
  9. Pembetulan alamat ada baiknya di beritahukan lewat SMS 1×24 jam setelah konfirmasi untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
  10. Kami tidak bertanggungjawab lagi bila barang sudah ditangan JNE. Bila terjadi kehilangan/barang tidak sampai karena itu adalah kesalahan dari pihak pembeli.
  11. JNE akan menelepon anda bila alamat yang anda berikan kurang jelas, itu adalah kewajiban anda untuk menjawab telepon dari mereka. Kami 100% tidak bertanggungjawab atas itu. Maka dari itu untuk memberi tahu nomer telepon anda di form pembelian.
  12. K.Shine Online Shop akan membantu dalam memberikan no. Resi, dan membantu menelopon pihak agen yang kami gunakan bila barang sama sekali tidak sampai ke tujuan.
  13. KoreanShine Online Store berhak untuk tidak mengembalikan/mengganti kerugian pembeli bila kesalahan terjadi pada pihak pembeli.
  14. Pembeli akan membebaskan K.Shine Online Shop dari segala tuntutan hukum.

Prosedur Pemesanan:

  1. Seperti yang sudah di jelaskan di General Terms and Conditions, Pemesanan saat ini hanya dapat dilakukan secara online, pemesanan lewat SMS tidak akan dilayani.
  2. Untuk Pre-Order, bila anda tidak melakukan konfirmasi pembayaran 1x 24 jam setelah masa pre-order berakhir, maka anda kami anggap tidak jadi memesannya, bila anda sudah mentransfernya, kami akan melakukan pengembalian. (Konfirmasi yang dimaksud adalah mengirim email pada kami di korean.shine@yahoo.com beserta scan/foto jelas bukti pengiriman uang).

Prosedur Pengiriman Barang:

  1. Kami menggunakan jasa kurir JNE – Regular Service, dengan jangkauan seluruh Indonesia mengikuti setiap kecamatan yang ada di Indonesia.
  2. Terms of Service JNE bisa anda akses di http://www.JNE.co.id
  3. Kami melakukan pengiriman terhadap: Barang Pre-order, maximal 30 hari dari tanggal berakhirnya masa pre-order itu sendiri.
  4. Bila kami sudah mengirimkan barang anda, maka tanggungjawab kami berakhir sampai disitu.
  5. Pengiriman barang bisa berlangsung 2-10 hari kerja.
  6. Bila barang hilang atau tidak sampai segera laporkan kepada kami untuk kami bantu proses.

Refund Policy:

  1. Kami berhak untuk tidak mengembalikan uang anda bilang terjadi kehilangan dalam pengiriman barang, karena sesuai dengan ketentuan di General Terms and Condition, kami sudah meminta anda untuk melengkapi alamat selengkap mungkin, serta meminta no. hp anda yang benar dan jelas.
  2. Kami akan membantu proses refund dari JNE.
  3. Untuk pembatalan order sesudah masa pre-order selesai, kami akan memprosesnya dengan pihak produsen sehingga akan memakan waktu lebih dari satu hari.
  4. Kami akan mengembalikan uang anda sepenuhnya bila:
    a. Pembatalan dilakukan masih dalam masa pre-order.
    b. Pembatalan 12 Jam sebelum konfirmasi.
  • Jadwal pengiriman barang READY STOCK:

Ini pertanyaan klasik yang tetep harus saya jawab ratusan kali :p. Barang ready stock, dikirim tiap hari SENIN dan KAMIS saja. soalnya kurir kita cuma dateng tiap 2 hari itu aja. Dan karena kurir naik sepeda motor, jumlah barang yang diangkut terbatas. Saya ga mau nyelakain orang cuma karena maksain bawa barang banyak-banyak ^^. Jadi mohon pengertiannya. Kalo kalian bayar sebelum hari SENIN, saya kirim pas SENIN, kalo kalian bayar sebelum KAMIS, saya kirim KAMIS. tapi misal kalian bayar pas hari SENIN/ KAMIS, saya masukin di pengiriman berikutnya (misal bayar hari SENIN, berarti saya masukin di hari KAMIS). soalnya pengiriman barang kita pagi-pagi banget. Paling siang jam 9 pagi udah jalan ^^

  • Jadwal pengiriman barang PO (PRE-ORDER):

Barang Pre Order kalo ga ada halangan, baru akan sampe ke tangan saya sekitar 2-4 minggu dari tanggal tutup PO. Pengecualian untuk barang Jepang, bisa sampe 1 bulan lebih. Jadi selama belum lewat dari sebulan, tolong jangan protes2 dulu ya. Biar saya juga ga pusing. Apalagi kalo barang Jepang, ini saya kasih tau dulu aja, bakal lama datengnya. Kenapa lama yang Jepang? ongkir dari Jepang mahal banget, jadi saya mesti pake jasa pengiriman yang paling ekonomis biar jatohnya ga terlalu mahal buat kalian. Dan ada harga kan ada barang -> pengiriman ekonomis = agak lama ^^

Normalnya barang (barang Korea) datang sekitar 10-14 hari dari tanggal tutup PO (pas tanggal tutup PO, itu sama kaya tanggal saya submit order ke supplier), tapi itu dengan catatan:

1. Di korea begitu saya pesen langsung diproses -> ini agak jarang terjadi, biasanya sekitar 2-3 hari dari tanggal saya masukin order baru mulai diproses

2. Tanggal release cd udah lewat semua sebelum tanggal tutup PO -> kalo ada cd yg belum release, biasanya ditungguin dulu, supaya kirimnya bisa sekalian

3. di bea cukai Indonesia ga dimacem2in -> ini juga agak sulit. soalnya di negara kita udah terkenal banget dengan aturan bea cukai yang ribet. namanya barang import kan tetep harus lewatin bea cukai dong, kecuali saya ambil dari black market, hehehe. Tapi karena ambil barang legal, jadi harus lewat bea cukai dulu, kan orang bijak taat pajak ^^

4. Dari kargo yang kita pakai (jasa pengiriman dari Korea ke Indonesia nya) ga ada penundaan/masalah -> kadang kargo pun mau berhemat, kalo muatan belum penuh, dia ga mau jalan ^^.

Nah, kalo udah lewat dari 3 minggu barang belum datang ke saya juga, berarti terjadi 1 dari 4 kemungkinan di atas. Dengan kejadian kaya gitu, bukan cuma kalian yang pusing & was-was, saya juga. Soalnya di antara barang-barang kalian itu, ada juga barang ready stock pesenan saya yang tentunya juga dibayar pake uang. Jadi kalo datengnya lama pun, saya stress. kalo kalian tanya2 saya terus, saya tambah stress. Nanti bisa-bisa saya cepet botak. hehehehe.

Kecuali udah lewat dari janji saya (setiap email barang po, pasti saya tulisin, barang datang sekitar 2-4 minggu), yakni udah lewat dari 1 bulan (4 minggu), baru kalian boleh mulai protes2 sama saya. Makanya kalo udah lewat 1 bulan,dan ada yang mulai tanya2, pasti saya tanyain, mau direfund aja atau ngga. Tapi banyakan bilangnya mau nunggu. Jadi kalo mau nunggu, duduk yang manis ya 🙂

Tapi tenang aja, kalo udah sampe di saya, pasti saya langsung kirim2in kok.  Tapi seperti jadwal pengiriman barang ready stock, barang dikirim SENIN dan KAMIS aja. kenapa begitu? kalo barang PO itu datengnya bertubi2, sedangkan tangan saya dan admin yang lain sama seperti kalian, cuma ada 2, bungkusin barang kita masih manual, ga pake mesin.

 

Terms and Conditions ini dapat diubah kapan saja dengan pengumuman tertulis. Terima kasih.

Semua yang telah memesan disini dianggap telah menyetujui term and condition ini 🙂

Iklan

One thought on “Tata Cara & Ketentuan

  1. boleh tanya nggak? aku mau mulai online shop jg, tp masih bingung ttg bea cukai.
    kalian order ke suppliernya kan pasti nilainya besar, pajaknya gede nggak? boleh kasih contoh pembelian (sekian), pajaknya (sekian)? mohon bantuannya. terimakasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s